6 Jenis Pakaian yang Harus Dibeli dalam Ukuran Lebih Kecil atau Lebih Besar

6 Jenis Pakaian yang Harus Dibeli dalam Ukuran Lebih Kecil atau Lebih Besar

Ukuran tubuh yang benar biasanya menjadi pertimbangan utama seseorang ketika ingin membeli pakaian. Meski ternyata tidak semua pakaian bisa dibeli dalam ukuran yang bisa dilepas, lho. Beberapa jenis kain akan menyusut atau bahkan meregang setelah digunakan berulang kali. Itu sebabnya semua 6 jenis pakaian paling baik dibeli, bukan dalam ukuran yang pas terlalu dekat dengan tubuh.

T-shirt dapat menyusut hingga 20%

Kaos yang terbuat dari katun dapat menyusut hingga 20% dari ukuran aslinya, oleh karena itu, melalui proses pencucian dan pengeringan. Jadi, ketika berat badan Anda stabil, jangan kaget jika bajunya menyempit. Untuk menghindarinya, belilah baju dalam ukuran yang sedikit lebih besar.

Baca juga : Layanan Konveksi Jogja di https://www.konveksijogja.co.id

Sweater wol

Wol adalah jenis bahan yang juga dapat dikontrak. Apalagi jika Anda sering mencucinya. Jadi belilah sweater wol yang sedikit longgar. Tetapi, jika sweater wol Anda memiliki campuran polyester, Anda harus memilih ukuran yang pas karena bahan polyester tidak mudah menyusut seperti wol murni.

Kemeja dengan kerah dapat dikurangi hingga 3%

Kemeja berkerah tidak menyusut sejelas T-shirt. Namun seiring waktu, ukuran baju ini bisa dikurangi hingga 3% tanpa disadari. Baik di leher, lengan, atau area bahu.

Gaun katun atau sifon

Gaun yang terbuat dari katun atau sifon juga bisa menyusut atau memendek. Jadi akan lebih baik jika Anda memilih gaun dengan ukuran yang sedikit lebih longgar.

Baca juga : Model Baju Seragam Keluarga

Denim yang sesuai dengan tubuh

Celana denim sebenarnya akan lebih baik jika Anda membelinya dalam ukuran yang tepat untuk Anda ketika Anda mencobanya untuk pertama kalinya. Masalahnya adalah bahwa jenis bahan ini secara bertahap akan meregang dengan sendirinya.

Celana yoga ketat

Meskipun terbuat dari campuran bahan spandex, celana yoga dapat meregangkan serta jeans. Untuk itu, akan lebih baik membeli celana yang terasa enak di badan atau ketat, daripada longgar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *