Klinik Digital di Indonesia

Klinik Digital di Indonesia

Klinik Digital di Indonesia – Klinik ini adalah fasilitas kesehatan umum kecil yang dibuat untuk menyediakan perawatan rawat jalan. Klinik biasanya hanya mengobati penyakit ringan seperti demam, dll., Sementara kasus yang lebih serius dibawa ke rumah sakit.

Adapun Rumah Sakit Adalah Sebagai berikut:

Rumah sakit adalah organisasi kesehatan profesional yang dilayani oleh dokter, perawat, dan profesional kesehatan lainnya.

Perbandingan antara jumlah tempat tidur rumah sakit dan jumlah penduduk Indonesia masih sangat rendah. Hanya 10 tempat tidur rumah sakit tersedia untuk 10.000 penduduk.

klinik digital di Indonesia

Kabar Akan Munculnya Klinik Digital di Indonesia

Diperdebatkan, IDI Smart Clinic, yang akan berada pada tahun 2020, adalah klinik digital pertama di Indonesia yang menawarkan layanan kesehatan sepenuhnya digital. Membangun klinik dalam kategori klinik pintar adalah kolaborasi antara Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Medigo, perusahaan kesehatan baru yang berfokus pada digitalisasi klinik dan rumah sakit.

Iken mengatakan saat konferensi pers di Restoran Bunga Rampai, Cikini, Jakarta, kemarin (18/12/2019): “Misalnya, rujukan ke rumah sakit yang bekerja dengan IDI Smart Clinic masih online. Nama pasien akan terdaftar dengan sistem internet Tombol.

“Karena itu, pasien hanya akan hadir sendiri. Semua file dan dokumen dicatat secara digital. Rumah sakit rujukan juga mengetahui data pasien.”

IDI Signature Tentang Smart IDI Clinic dengan Medigo, pada hari Kamis 18 Desember 2019 di Restoran Bunga Rampai, Cikini, Jakarta.
CEO Medigo, Harya Bimo, menjelaskan beberapa fitur IDI Smart Clinic. Yang pasti IDI Smart Clinic menangani masalah di Indonesia.

“Sistemnya adalah KIOSK – komputer dengan layar sentuh LCD, suara, transaksi dan sistem data pasien menggunakan sidik jari, rekam medis digital, apotek elektronik, laboratorium elektronik, dan telemedicine di antara fasilitas kesehatan,” katanya.

Mulai sekarang, Medigo akan memiliki klinik aplikasi untuk lebih dari 100 klinik pengguna di 100 Indonesia. Untuk pengobatan jarak jauh, pasien dapat berkomunikasi dari jarak jauh dengan dokter dari rumah sakit mitra Medigo.

“Pasien akan melakukan telemedicine di klinik IDI pintar di daerah mereka, tanpa perlu melakukan perjalanan ke Jakarta, misalnya,” jelas Bemo.

1000 klinik pintar IDI akan dibangun di Indonesia selama lima tahun ke depan. (iStockPhoto)
IDI berencana untuk membuka dua klinik pintar IDI di Bekasi pada Januari 2020 dan bertujuan untuk membuka 1.000 jaringan IDI Smart Clinic di Indonesia selama lima tahun ke depan.

“Medigo percaya bahwa dengan akses mudah dan peningkatan kualitas layanan kesehatan yang dilihat pasien, klinik IDI yang cerdas dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia,” simpul Bemo.

Ini bisa menjadi dasar untuk menciptakan ekosistem terhubung yang sehat yang membawa manfaat bagi semua pemangku kepentingan di industri kesehatan di Indonesia. “Ikuti Aiken, IDI Smart Clinic juga akan dibuka di Gaboditabic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *