Mengatasi Tukak Lambung Pada Anak

Mengatasi Tukak Lambung Pada Anak

Sering kali orang tua merasa bingung bagaimana harus mengatasi tukak lambung pada anak. Umumnya anak-anak tidak mengalami permasalahan seperti tukak lambung. Tetapi akibat makan tidak tepat waktu atau jenis makanan yang terlalu asam maka banyak anak menderita penyakit tersebut. Sehingga perlu untuk diatasi sejak dini supaya nantinya tidak berlarut-larut dan mendatangkan masalah lebih lanjut. Supaya dapat mengatasi tukak lambung pada anak, berikut ini beberapa hal penting yang patut diperhatikan oleh orang tua.

Hindari Makanan Asam dan Pedas

Sebaiknya berikan makanan sehat yang tidak asam ataupun pedas pada anak-anak. Pencernaan anak-anak umumnya masih dalam tahap berkembang. Terutama jika pada anak balita yang organ serta sistem pencernaannya masih belum sempurna. Makanan yang asam dan pedas membuat organ pencernaan anak bekerja kurang baik dan cenderung dapat terluka. Sehingga resiko tukak lambung menjadi lebih besar.

Sebaiknya berikan makanan yang sifatnya dingin untuk lambung dan kaya akan vitamin atau mineral. Seperti misalnya sayur sop, atau buah papaya yang juga bagus untuk pencernaan. Dengan demikian maka anak bisa terhindar dari resiko tukak lambung. Selain itu pencernaan selalu sehat dan lancar.

Makan Tepat Waktu

Anak-anak sering kali bermasalah dengan jadwal makan. Sehingga banyak yang akhirnya memiliki jadwal makan pagi, siang dan malam yang kurang teratur. Hal ini berpotensi menimbulkan resiko penyakit tukak lambung. Saat lambung kosong dan tidak ada makanan untuk dicerna, maka asam lambung bisa berpotensi melukai lambung anak. Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya pastikan untuk memberikan konsumsi makan pagi, siang dan malam yang teratur. Jangan berubah-ubah atau menghilangkan salah satu waktu makan pada anak. Bila perlu tambahkan snack pada saat menjelang siang dan sore hari. Hal ini membantu lambung anak tetap penuh dan terhindar dari resiko tukak lambung.

Hindari Stress

Anak juga bisa mengalami stress, entah akibat pergaulan yang kurang baik atau karena terbeban oleh sekolah dan aktivitas sehari-hari. Stress bisa memicu timbulnya asam lambung berlebih. Oleh sebab itu supaya resiko tukak lambung dapat ditekan, sebaiknya usahakan untuk menghindari resiko timbulnya stress pada anak. Selalu dampingi anak dalam berbagai macam aktifitas, baik bermain maupun belajar. Tanyakan apa yang anak rasakan, bila perlu sebaiknya bawa anak berkonsultasi pada ahlinya jika melihat tanda-tanda kecemasan berlebihan.

Konsumsi Madu Propolis

Salah satu langkah berikut yang dapat membantu mengatasi tukak lambung pada anak yaitu dengan jalan konsumsi suplemen herbal. Contohnya yang banyak menjadi pilihan orang tua yaitu dengan menggunakan madu propolis. Banyak yang mencari tempat jual madu propolis karena khasiat madu yang satu ini untuk kesehatan anak. Termasuk menjaga kesehatan lambung supaya terhindar dari resiko penyakit tukak lambung. Bahan baku yang alami dan terbuat dari propolis lebah pilihan membuat madu propolis adalam suplemen sehat yang direkomendasikan. Lebih minim efek samping namun memberikan hasil yang jauh lebih optimal dalam menjaga kesehatan tubuh termasuk lambung.

Mengatasi tukak lambung pada anak memang dapat dilakukan dengan berbagai cara. Supaya cukup mudah ada baiknya mempertimbangkan untuk mencari tempat jual madu propolis yang terpercaya. Salah satunya yaitu dengan memilih Ono Propolis. Sebagai salah satu penjual madu propolis yang legal, Ono Propolis terbukti mampu mengatasi tukak lambung pada anak secara optimal. Tubuh jadi lebih sehat dan resiko sakit penyakit dapat dihindari maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *