5 Tempat Wisata Museum Terbaik di Bandung

5 Tempat Wisata Museum Terbaik di Bandung

Museum adalah bangunan yang digunakan sebagai tempat pameran benda permanen yang layak mendapat perhatian publik, sebagai tempat menyimpan benda-benda kuno, peninggalan sejarah, seni dan sains.

Kota Bandung adalah kota metropolitan terbesar di provinsi Jawa Barat, sekaligus menjadi ibu kota provinsi. Kota Bandung adalah kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya berdasarkan jumlah penduduk.

Berdasarkan hal ini, berbagai museum yang terletak di kota Bandung tentunya dapat menjadi tujuan wisata yang menarik. Kali ini, ID Travelblog akan membahas beberapa museum terbaik di kota Bandung, yang harus Anda kunjungi.

Museum Pendidikan Nasional

Museum Pendidikan Nasional dibuka pada 2 Mei 2015 oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher). Berada di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung tepatnya di Jalan Dr. Setiabudhi No. 229. Bandung.

Museum Geologi Bandung

Museum Geologi didirikan pada 16 Mei 1928. Museum ini telah direnovasi dengan dana dari JICA (Japan International Cooperation Agency). Sebagai salah satu monumen bersejarah, museum ini berada di bawah perlindungan pemerintah dan merupakan warisan nasional. Di museum ini, bahan geologis yang berlimpah disimpan dan dikelola, seperti fosil, batu, mineral.

Museum Wolff Schoemaker

Museum Wolff Schoemaker didedikasikan untuk salah satu desainer arsitektur bangunan bergaya Art Deco di Bandung. Termasuk bangunan: Grand Hotel Preanger, Villa Isola, Gereja Bethel, Katedral Bandung, Bangunan Merdeka, Teropong Bintang Bosscha, dll. Nama lengkapnya adalah Charles Prosper Wolff Schoemaker adalah seorang Belanda yang lahir pada 25 Juli 1882 dan meninggal pada 22 Mei 1949. Sukarno telah belajar darinya dan berpartisipasi dalam desain Grand Hotel Preanger.

Museum Nuart Sculpture Park

Lokasi Taman Patung NuArt berada di rumah Setra Duta, Bandung. Ketika awal rumah ini dibuat (tahun 2000-an), salah satu yang pertama di rumah ini adalah taman ini. Pada saat ini, jika kita memasuki area ini melalui pintu depan, kita akan melihat tangan besi. Di taman ini ada sekitar 200 lebih karya seni, ada juga fasilitas seperti Artspaces, teater (indoor dan outdoor), kafetaria dan restoran, taman besar.

Museum Pos Indonesia

Di museum ini ada beberapa benda pos, dari jaman kolonial hingga jaman sekarang. Segera kemungkinan akan ditambahkan bahkan lebih jarang kita melihat perangko ya. Mungkin 2 perangko lagi, tidak ada lagi perangko. Dan di bawah ini, ada banyak koleksi perangko. Yang tersusun di rak-rak yang menempel di dinding dan di dalam kotak di seluruh ruang pamer. Selain itu, ada juga prangko lain, seperti timbangan, mesin tik, prangko, kertas surat, kotak surat, dll.

Untuk beberapa museum lain di Bandung yang belum kami diskusikan, kami akan meninjaunya berdasarkan pengalaman kami ketika kami berada di sana nanti. Tetap disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *